Tekken 8 Memiliki Mekanik Bermain Terbaru!

 

Salah satu Game Fighting yang paling populer di dunia, yaitu tekken akhirnya kembali dan mengeluarkan video berdurasi 30 menit yang membahas tentang game terbarunya, yaitu Tekken 8. Video Tersebut diisi oleh Harada Katsuhiro dan Kohei Ikeda selaku Game Director dari game Tekken8 yang menjelaskan tentang mekanisme Tekken8 secara lengkap.

Gameplay dari Tekken 8 masih sama seperti dengan Tekken 7, Para pemain masih bisa masuk ke mode "rage"yang berguna untuk menambah damage dari serangan yang sangat signifikan saat health bar tinggal tersisa sedikit, semakin sedikit health bar yang ada, semakin besar damage yang diberikan.

Tekken8 ini masih mempertahankan fitur "Rage Art"seperti di Tekken 7, sedangkan untuk fitur "Rage Drive" (serangan kombo yang hanya bisa dilakukan saat menggunakan mode "Rage") ditiadakan di Tekken 8. Cara mengeluarkan mode "Rage Art" dibuat lebih mudah dalam Tekken 8, para pemain hanya perlu menekan tombol "R2" untuk mengeluarkan mode "Rage Art".

Lalu ada beberapa fitur yang diberikan atau dihadirkan kembali di Tekken 8, seperti: 
  • Kembali Hadirkan Recovery Gauge dari Tekken Tag Tournament!
Damage yang didapatkan dari musuh nantinya bisa didapatkan kembali dengan cara menyerang musuh kembali selama masih terdapat Recovery Gauge (warna putih di Health Bar). Health Bar tersebut tidak akan bertambah hanya dengan diam di tempat saja, para pemain harus menyerang ke musuh supaya 
bisa mengisi recovery gauge tersebut.
Recovery Gauge ini juga bisa dikurangi lewat serangan tertentu, contohnya seperti serangan low attack yang bisa mengurangi recovery bar tersebut, ini hanyalah salah satu contoh serangan yang bisa dilakukan oleh para pemain Tekken8.
Fitur ini sendiri sangat mirip dengan yang ada di game Tekken Tag Tournament, sehingga bisa memperkaya gameplay dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan comeback dari sebuah round.
  • Battle System Terbaru bernama Heat!
Tidak hanya mode "Rage"saja, di Tekken 8 ada mode "Heat yang bisa "diaktifkan hanya satu kali dalam satu round yang berguna untuk mendapat buff serangan selama 10 detik!
Mode ini ditandai dengan madanya api/aura berwarna biru di sekitar badan karakter dan durasinya akan berkurang jika para pemain hanya diam atau terkena serangan musuh. Sebaliknya, durasinya akan berhenti jika para pemain menyerang musuh, walaupun diblok, dan saat sedang mode down atau terkapar.

Ada 2 cara untuk mengaktifkan mode "Heat" ini, yang pertama para pemain hanya perlu untuk menekan satu tombol yang dinamai “Heat Burst”. Yang kedua, lewat serangan karakter tertentu (ada lima serangan yang bisa mengaktifkan mode ini) yang dinamai “Heat Engager” yang berguna untuk memberi karakter dua bar Heat Energy untuk melakukan dua aksi di bawah.

Serangan yang dilakukan saat mode “Heat Burst” ini aktif bisa dibatalkan jika jarak terlalu jauh dan bisa berpotensi dibalas oleh musuh. Dan untuk serangan “Heat Engager” akan memperdekat jarak antara karakter dengan musuh, sehingga bisa dilanjutkan dengan kombo yang lebih mematikan.

Tidakhanya itu saja, para pemain juga bisa melakukan serangan yang bernama “Heat Smash”, yang bisa dibilang sangat mirip dengan serangan All Might dari Boku no Hero Academia, atau sebuah cancel move yang bernama “Heat Dash” yang berguna saat Heat Engager kalian diblok, dengan mengorbankan Heat Bar kalian. Saat karakter berada dalam mode Heat, para pemain tetap akan memberikan sedikit damage ke musuh meskipun serangannya terkena blok. 

  • Sedikit Perubahan untuk Power Crush
Power Crush merupakan sebuah counter serangan yang membalikkan damage yang diperkenalkan di Tekken 7, kini kembali lagi di Tekken 8. Bedanya untuk Tekken 8, para pemain akan tetap menerima recoverable damage, sehingga tidak benar-benar membuat karakter invicible saat memasukki mode tersebut.

Bagaimana pendapat para pecinta fighting games dengan Tekken 8 ini? menarik bukan?
silahkan tuliskan pendapat kalian di komentar di bawah!




Komentar

Postingan Populer