Kepolisian Inggris Mendapat Kritik Karena Menggunakan CCTV dari Tiongkok!

Kepolisian Inggris mendapat banyak sekali kritik dari badan pengawasan negara inggris karena menggunakan CCTV yang dibuat oleh perusahaan dari Tiongkok, China. Menurut badan pengawas dari Inggris, penggunaan CCTV seharusnya sangat diperhatikan karena hal ini sangat berhubungan dengan masalah keamanan negara.

Sebelumnya, pemerintah Inggris telah melarang penggunaaan kamera CCTV buatan negeri Tiongkok di kantor-kantor pemerintahannya dikarenakan adanya dugaan mata-mata yang berasal dari China. Tentu saja hal ini sangat berbahaya bagi negara Inggris karena rahasia negara tersebut bisa terancam mengalami kebocoran jika memang hal ini benar-benar terjadi.

Dilansir dari BBC News, ada sebuah pernyataan dari seseorang yang bernama Prof Sampson, selaku seorang yang sangat ahli di bidangnya, dia berkata "Ada banyak berita dalam beberapa hari terakhir tentang alasan kita haru khawati dengan balon yang dari mata-mata China yang berada di ketinggian 60.000 kaki di langit" Prof Sampson ini juga berkata "Saya juga tidak mengerti mengapa kami tidak peduli dengan kamera China yang ada 6 kaki di atas kepala yang berada di jalan dan di tempat lainnya".

Tentu saja banyak sekali hal yang aneh dengan apa yang dilakukan oleh kepolisian Inggris karena sudah mendapat larangan dari pemerintahan dan malah tetap dilakukan oleh pemerintahan Inggris. Ini merupakan hal yang sangat aneh bukan?

Pada tahun 2022 silam, pemerinyahg Inggris telah melakukan penghapusan seluruh jaringan kamera CCTV buatan pabrik Tiongkok di kantor pemerintahan dengan dugaan masalah keamanan, kebijakan ini pun dibuat karena terdapat kekhawatiran bahwa pabrik yang membuat CCTV ini bisa melakukan kerja sama dengan departemen pemerintahan China.

Hal ini lah yang membuat banyak sekali pihak merasa heran mengapa kepolisian Inggris malah memakai CCTV yang berasa dari pabrikan China, padahal sudah ada kekhawatiran bahwa ada mata-mata dari negara tersebut.

Bagaimanakah tanggapan para pembaca? Apakah hal ini masuk akal atau ada alasan tersendiri untuk kepolisian inggris melakukan hal ini? Silahkan beri tanggapan kalian di kolom komentar yang sudah disediakan ya!

Komentar

Postingan Populer