Samsung Galaxy S23 , S23 Plus, dan S23 Ultra, Ponsel 200 Megapiksel Pertama Samsung!



Ajang Galaxy Unpacked 2023 jadi panggung debut smartphone flagship terbaru samsung, yaitu Galaxy S23 series secara global.
Ada 3 ponsel yang dikeluarkan oleh samsung, yaitu Galaxy S23, Galaxy S23 Plus, Galaxy S23Ultra. dari ketiga ponsel tersebut, Samsung S23 menempati posisi tertinggi sebagai smartrphone paling canggih.

Seorang jurnalis berita terkenal yang mengikuti ajang Galaxy Unpacked 2023 di Singapura, mendapatkan kesempatan untuk melihat wujud fisik dari Samsung Galaxy S23 Ultra secara langsung dengan varian warna green, sebelum ponsel ini rilis secara global.

Dari segi fisik, Samsung S23 Ultra sekilas masih terlihat membawa model dari Galaxy Note series. Sekilas, fisik dari Samsung Galaxy S23 Ultra masih terlihat sama dengan pendahulunya, yaitu Samsung Galaxy S22 Ultra yang dirilis pada bulan Februari 2022. Yang membedakannya adalah tepian dari laya Samsung S23 Ultra sekitar 25% lebih datar dibandingkan dengan Galaxy S22 Ultra.

Layar dari Galaxy S23 Ultra mengusung desain infinity-O dengan hiasan punch hole di sisi tengah atasnya. Lubang kecil tersebut menampung kamera selfie beresolusi 12 MP. Perbedaan desain yang paling terlihat dari 4 lensa kamera ponsel ini. Samsung Galaxy S23 Ultah memiliki kamera "boba"yang lebih besar dibandingkan dengan Galaxy S22 Ulta. Kamera boba kamera ponsel ini memiliki list warna yang sama dengan bagian belakang ponsel tersebut.

Salah satu dari kamera "boba" itu memiliki kamera utama 200MP dengan sensor isocell HP2 buatan Samsung. Ini merupakan pertama kali nya Samsung menghadirkan smartphone dengan kamera 200 MP. Resolusi kamera Tersebut bisa di bilang "naik kelas" di banding ponsel pendahulunya, Galaxy S22 Ultra yang memiliki resolusi kamera sebesar 108 MP. 
Kamera utama Galaxy S23 Ultra dipasangkan dengan 3 kamera belakang, yaitu kamera ultrawide 12MP, dan 2 kamera telefoto 10MP dengan optical zoom sebesar 3x dan 10x.

Di dalam acara Galaxy Unpacked 2023 di singapura, Mobile Experience Product Marketing Manager Samsung Electronic Indonesia, Verry Octavianus langsung mengumumkan harga untuk Samsung S23 series di Indonesia.

Verry mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S23 Series dibanderol dengan harga yang beragam, tergantung dari RAM dan penyimpanan yang dipilih.
Untuk harga paling murah, ada Galaxy S23 reguler varian 8/128GB dengan harga kurang lebih IDR 13 juta. lalu harga banderol ponsel Galaxy S23 series yang paling mahal dipegang oleh Galaxy S23 Ultra varian 12/1TB dengan harga kurang lebih IDR 26 juta.
Galaxy S23 series akan dijual dengan 4 pilihan warna, yaitu Phantom Black, Cream, Lavender, dan Green.
Verry mengungkapkan bahwa akan ada 4 warna eksklusif yang dikeluarkan di Indonesia untuk Galaxy S23 series. 4 warna eksklusif tersebut diantara lain adalah Red, Sky Blue, Lime, dan Graphite.
"Warna spesial ini hanya ada selama pre-order lewat situs samsung.com/id. Harga untuk varian warna ekslusif ini pun sama"kta Verry.

Komentar

Postingan Populer