Rekomendasi Film Tentang Ras Kulit Hitam dengan Rating Tertinggi!

 Pada momen ini, penulis akan memberikan beberapa rekomendasi film dengan tema ras kulit hitam, film-film yang direkomendasikan ini memiliki moral yang dalam dengan rating yang tinggi. berikut beberapa rekomendasi film dari penulis yang bisa ditonton para pembaca di waktu senggang:

  • Get Out (2017)

        Sipnosis : Chris, Seorang pria kulit hitam mengunjungi orang tua kekasihnya yang berkulit putih saat liburan di akhir pekan. Walapun keluarganya kelihatan sangat normal, ada rahasia tersembunyi yang mengerikan dibalik dinding rumah kekasihnya.
Rating IMDb                   : 7.7 / 10
Rating Rotten Tomatoes : 98%
  • Race (2016)
        Sipnosis : Terinspirasi dari kisah perjuangan dan perjalanan seorang atlet afrika-amerika yang bernama Jesse Owens yang menghadapi banyak rintangan saat mengikuti ajang Olimpiade Berlin 1936
Raing IMDb                    : 7.1 / 10
Rating Rotten Tomatoes : 63%

  • Green Book (2018)
        Sipnosis : Ketika Tony Lip (mortensen), Seorang penjaga dari lingkungan Italia-Amerika di Bronx yang disewa untuk menjadi seoarang supir dari Dr. Don Shirley (Ali), seorang pianis kulit hitam kelas dunia, dalam tur konsel dari Manhattan ke Deep South. Mereka harus bergantung  kepada "Buku Hijau" untuk membimbing mereka ke beberapa tempat yang aman pada saat itu bagi orang Afrika-Amerika. Dihadapkan dengan rasisme, bahaya, serta cerita dengan moral kemanusiaan dan humor yang tak terduga, mereka harus mengesampingkan perbedaan untuk bertahan hidup dalam perjalanan.
Rating IMDb       : 8.2 / 10
Rotten Tomatoes : 77%

  • Django Unchained (2012)
        Sipnosis : Dr. King Schultz, seorang mantan dokter gigi yang membebaskan seorang budak yang bernama Django. Schultz sedang menelusuri jejak Brittle bersaudara untuk mendapakan hadiah jika berhasil menangkap mereka. Schultz membutuhkan keterampilan Django demi mendapatkan hadiahnya, sementara itu Django fokus untuk menemukan dan menyelamatkan istrinya yang bernama Broomhilda yang hilang saat perdagangan budak dahulu. Pencarian Schultz dan Django membawa mereka pada Calvin Sandie yang merupakan seorang pemilik perkebunan Candyland. Penelurusan Schultz dan Django membuar Stephen, yaitu budak kepercayaan Calvin Sandie menjadi sangat curiga dengan mereka.
Rating IMDb                  : 8.4 / 10
Rating Rotten Tomatoes : 77%

  • 12 Years a Slave (2013)

        Sipnosis: Film ini menceritakan ketika kedua pemuda menawari Solomon Northup pekerjaan sebagai musisi di Amerika, dan Solomon Northup langsung menerimanya. Solomon Northup tidak menyangka bahwa dia akan dijebak, disekap setelah itu dijual sebagai budak.
Rating IMDb                   : 7.8 / 10
Rating Rotten Tomatoes : 93%

  • Hidden Figures (2016)
        Sipnosis: Film ini menceritakan tentang kisah perjuangan para matematikawan wanita jenius yang memiliki keturunan Afrika-Amerika yang memegang peran yang sangat penting di dalam divisi awal program luar angkasa AS (NASA), di saat diskriminasi masih menjadi isu utama.
Rating IMDb                   : 7.8 / 10
Rating  Rotten Tomatoes : 93%

  • Detroit (2017)
        Sipnosis : Para petugas kepolisian menggerebek klub yang menjadi lokasi perayaan kembalinya seorang veteran kulit hitam ke Detroit. Dari sini, kerusuhan paling berdarah di Amerika pun dimulai.
Rating IMDb                   : 7.5 / 10
Rating Rotten Tomatoes : 94%

  • Fruitvale Station (2013)
        Sipnosis : Fruitvale Station merupakan film biografi Amerika yang disutradarai sekaligus ditulis oleh Ryan Coogler. Ceritanya diangkat dari kisah nyata Oscar Grant, seorang pemuda kulit hitam yang ditembak secara fatal oleh perwira polisi BART, Johannes Mehserle, di stasiun distrik Fruitvale pada 2009. Cerita film ini diawali dengan rekaman dari Oscar Grant dan teman-temannya yang ditahan oleh kepolisian BART di stasiun Fruitvale, Oakland, tepat sebelum penembakan terjadi.
Rating IMDb                   : 7.5 / 10
Rating Rotten Tomatoes : 94%

  • Queen & Slim (2019)
        Sipnosis : Suatu hari, Queen dan Slim tengah berkencan. Namun, saat-saat romantis mereka berubah secara tak terduga ketika seorang polisi muncul dan menangkap keduanya akibat mengemudi secara gegabah.
Rating IMDb                   : 7.1 / 10
Rating Rotten Tomatoes : 83%

Nah, itu rekomendasi beberapa film dengan tema ras kulit hitam yang memiliki moral yang mendalam dan memperlihatkan betapa besar rasisme dan diskriminasi untuk ras kulit hitam pada masanya. Bagaimana menurut para pembaca? silahkan berikan tanggapan anda melalui kolom komentar yang disediakan di bawah ya!


Komentar

Postingan Populer