Mulai Mei 2023, Sony Akan Menghapus Koleksi Game PS Plus


Kabar kurang baik datang dari jagat konsol Playstation, kabar nya Sony akan menghapus beberapa koleksi game eksklusif gratis bagi pengguna PS plusnya. Seperti yang kita tahu, sejak Sepetember 2020 SOny telah memberikan koleksi game eksklusif gratis kepada para pemilik konsol Playstation 5 yang  Berlangganan Playstation Plus. Tawaran itu hadir dengan beberapa game terbaik di Playstation 4, termasuk Bloodborne, God of War, The Last od Usa Remastered, Batman : Arkham Knight,, Fallout 4, dan Resident Evil 7 : Biohazard, dan masih banyak lagi.

Nanti nya pada bulan Mei, tepatnya tanggal 9 Mei 2023, Sony tidak aan menawarkan koleksi game tersebut lagi. Jika para pelanggan Playstation Plus belum mengklaim / mengambil koleksi game tersebut, para pelanggan Playstation Plus masih memiliki waktu untuk mengambil koleksi game tersebut hingga tangga 9 Mei mendatang.

Setelah para pelanggan Playstation Plus sudah mengambil koleksi game tersebut, para pelanggan Playstation Plus tetap bisa memainkan game tersebut sampai kapanpun selama masih berlangganan PS Plus.

Alasan Sony melakukan hal ini karena mereka berencana untuk fokus kepada pengembangan koleksi game bulanan PS Plus dan katalog gamenya yang hanya dapat diakses atau didapatkan oleh para pemain Playstation yang berlangganan Playstation Plus Extra atau Premium.

Tentunya, ada Pro dan Kontra dari adanya hal ini, Pro dari terjadi hal ini adalah nantinya, koleksi game yang bisa didapat para pelanggan PS Plus akan bertambah dengan harapan Sony akan memberikan banyak koleksi game eksklusif lainnya dan semakin banyak game yang bisa didapat oleh para pemain Playstation yang berlangganan PS Plus. Kontra dari hal tersebut adalah para pemain konsol Playstation yang baru masuk ke dunia konsol tidak bisa mendapatkan game yang pernah ada di PS Plus sebelumnya. Para Pemain baru konsol Playstation tidak akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan koleksi game eksklusif sebelumnya dan harus membeli permainan tersebut. Tentunya ini juga termasuk kerugian karena seperti yang kita tahu, harga game di konsol playstation termasuk mahal.

Terjadi nya hal ini tentu mengundang banyak komentar, ada yang beranggapan bahwa Sony sudah tidak mau rugi dan membuat para pemain menjadi kecewa. Ada juga yang berkomentar bahwa ini adalah salah satu langkah yang baik dan berharap semoga koleksi game yang diberikan menjadi lebih banyak dan beragam jadi tidak hanya itu saja game yang didapatkan.

bagaimana dengan pendapat para pembaca sendiri? apakah ini merupakan langkah yang baik, atau langkah yang buruk dari Sony?

Menurut pendapat pribadi penulis, jika sony berencana untuk fokus pada pengembangan koleksi game bulanan untuk PS plus, pihak Sony tidak perlu menghapus koleksi game eksklusif sebelumnya. karena menurut penulis itu tidak ada hubungannya sama sekali. Apakah pihak Sony merasakan kerugian jika memberikan game eksklusif secara gratis untuk para pelanggan PS Plus? atau ada pertimbangan lain? Hanya Sony yang tahu hal itu.

Ini hanya  pendapat dari penulis. Tapi pada dasarnya, penulis yakin pihak Sony pasti sudah berpikir dengan matang dan memiliki rencana ke depannya sebelum mengeluarkan keputusan ini 

Penulis hanya berharap supaya ke depannya sony bisa memberikan koleksi game yang lebih baik lagi seperti yang diucapkan oleh pihak sony sehingga semua pemain konsol Playstation tidak akan merasa kecewa dan akan merasa puas terhadap pengalaman yang diberikan oleh konsol Playstation besutan Sony ini.

Komentar

Postingan Populer