Istilah yang Sering Dipakai Gamer Online, Kamu Sudah Tahu?

 

Untuk para pembaca yang sering main game online, tentu saja sering mendengar istilah atau singkatan yang sering dipakai para gamer. Untuk kehidupan di dunia ali, mungkin istilah ini tidak ada artinya, akan tetapi jika istilah ini dipakai di dalam game, tentu saja banyak gamer yang paham dengan istilah-istilah ini karena sering sekali digunakan di dunia game, terutama dunia game online.

Berikut akan diberikan beberapa istilah atau singkatan yang sangat sering digunakan dalam dunia game online:

  • AFK
Kata AFK ini sering sekali dipakai oleh para gamer yang berhubungan dengan koneksi internet atau ketika sedang diam di saat bermain game online. AFK merupakan singkata dari "Away From Keyboard" yang berarti "sedang jauh dari keyboard" maksudnya gamer itu sedang tidak aktif memainkan game atau sedang melakukan aktivitas lain dan akun game nya didiamkan.

  • DC
DC adalah kependekkan dari "Disconnect"atau dalam bahasa indonesianya diterjemahkan sebagai tidak tersambung. Biasanya, istilah DC ini digunakan ketika koneksi gamer terputus atau tiba-tiba keluar dari permainan.

  • GB
"GB" itu adalah kependekkan dari "Game Boosting" yang berarti cara instand atau cara cepat untuk menaikkan level, rank, atau status dalam sebuah game online. Biasanya istilah ini digunakan untuk para gamer yang meminta bantuan untuk menyelesaikan suatu quest dalam permainan ke para gamer lain, atau ketika seorang gamer meminta akunnya untuk dimainkan supaya cepat naik level.

  • GG, WP, dan GGWP
GG adalah singkatan dari "Good Game" yang biasanya dipakai saat memuji keterampilan tim, WP ini kependekkan dari "Well Played" yang fungsinya juga sama dengan "GG". GGWP ini adalah gabungan dari "GG" dan "WP" yang berarti Good Game Well Played yang artinya sama yaitu memuji keterampilan tim dan memuji bahwa ronde yang dimainkan cukup seru dan mengasikkan, tanpa melihat hasil akhirnya.

  • BRB
Kata"BRB" ini adalah singkatan dari "Be Right Back" yang berarti akan segera kembali, biasanya istilah ini digunakan saat gamer ingin pergi sebentar untuk sekedar mengambil makan, atau pergi ke toilet. Istilah ini kurang lebih sama seperti AFK akan tetapi gamer tersebut tidak akan pergi dalam waktu yang lama.

  • IGN
"IGN" adalah singkatan dari "In Game Name" yang berarti panggilan dalam game, hal ini biasanya mengacu pada nama panggilan yang diberikan para gamer ke karakter yang digunakan oleh mereka (username)

  • OP (Over Power)
Istilah ini terpacu kepada karakter yang terlalu kuat dan sangat sulit untuk dilawan oleh para gamer. Biasa ya istilah ini digunakan untuk para gamer yang sudah memiliki status di atas rata-rata dan tidak pernah terkalahkan.

  • Noob atau Newbie
Istilah ini merupakan sebuah istilah yang artinya ditujukan kepada para gamer yang baru memainkan game atau yang kurang terampil memainkan gamenya. Biasanya istilah ini digunakan para gamer untuk meledek gamer lain yang kurang bisa bermain game yang sedang dimainkan.

Nah, berikut beberapa istilah dalam dunia game, terutama game online yang sangat sering sekali digunakan oleh kalangan gamer, apakah para pembaca sudah tahu atau ada yang belum mengetahui istilah-istilah ini? Silahkan beri tanggapan kalian di kolom komentar ya!

Komentar

Postingan Populer