iPhone Generasi Pertama Dilelang, Harganya Sangat Fantastis!

Ada satu unit iPhone generasi pertama dengan kondisi masih tersegel dilelang disebuah situs lelang. Walaupun waktu pelelangan belum berakhir, banyak sekali orang yang percaya bahwa ponsel tersebut akan tembusa di angka IDR 754 Juta!

Seperti yang disebutkan, iPhone generasi pertama tersebut memiliki kondisi yang sangat istimewa, yaitu masih tersegel. Pemilik iPhone generasi pertama itu pun menjamin bahwa ponsel tersebut belum pernah dibuka sama sekali.

Pemilik dari iPhone generasi pertama tersebut adalah seorang tattoo artis yang berasal dari Amerika Serikat (AS) yang bernama Karen Green. Dia menjelaskan bahwa iPhone tersebut didapat sebagai hadiah saat dia memulai pekerjaan barunya.

Namun, pada saat itu Karen Green sudah memiliki ponsel yang setara, sehingga dia tidak perlu ponsel tersebut. Karen Green pun akhirnya menruh iPhone tersebut di rak dan tidak berniat untuk membuka segelnya.

Karen Green sudah menyimpan iPhone tersebut sekita 15 tahun, dan sempat berpikir untuk menjual ponsel tersebut dengan harga ayng tinggi. Akan tetapi karena beberapa hal, Karen Green pun membatalkan niatnya untuk menjual ponsel tersebut.

Sampai akhirnya, Karen Green pun akhirnya memutuskan untuk melelang iPhone generasi pertama tersebut. Karen Green berkata bahwa siapa yang berani menawarkan harga yang tertinggi, orang tersebut lah yang berhak untuk membawa pulang ponsel tersebut.

Mengutip dari Business Insider, alasan Karen Green untuk menjual ponsel tersebut karena Karen Green sedang membutuhkan uang yang jumlahnya tidak sedikit untuk menjalankan bisnis studio tattoo nya. Mau tidak mau Karen Green pun harus melelang ponsel tersebut.

iPhone generasi pertama ini awalnya diperkenalkan pada tahun 2007 dan dibanderol dengan harga USD 599 ketika peluncuran pertamanya dulu. iPhone generasi pertama ini dibekali dengan laya 3,5 inci dengan kamera 2 MP, dan dibekali opsi penyimpanan 4 GB dan 8 GB, kemampuan untuk mengakses interner, dan iTunes. Ponsel ini belum memiliki aplikasi toko (App Store) dan hanya memiliki jaringan 2G dan eksklusif hanya untuk jaringan seluler AT&T.

Ponsel ini dinilai sebagai pembunuh puluhan industri, seperti Camcorder, MP3 Player, ponsel lipat, tetapi juga menghidupkan banyak sekali industri baru. Pada tahun 2007 saat baru melaunching ponsel ini, pendiri Apple, Steve Jobs membuka presentasinya dengan  berkata "Kita akan membuat sebuah sejarah baru bersama pada hari ini".

Dilansir dari CNN, Steve Jobs menyebutkan smartphone baru itu sebagai "ponsel revolusioner" yang akan menampilan iPod, telepon, dan apa yang disebutnya "komunikator interner". Steve Jobs disaat itu berkata bahwa dunia seluler sangatlah buruk. Menurut Steve Jobs, kehadiran iPhone merupakan sebuah "revolusi nyata untuk menghadirkan penjelajahan web nyata ke telepon."

Dalam program televisi "The Doctor & The Diva"pada tahun 2019, artis tatto Karen Green bercerita dia diberi hadiah iPhone generasi pertama dengan varian 8GB dan tidak pernah membuka segelnya. Seorang penilai di acara tersebut menilai harga ponsel ini bisa mencapai USD 5.000 pada saat itu.

Sejak saat itu, iPhone generasi pertama yang masih tersegel lainnya mulai bermunculan di berbagai situs lelang. Salah satu iPhone generasi pertama bahkan dilelang dengan harga lebih dari USD 39.000 di situs lelang LCG Auctions dan sudah terjual pada bulan Oktober 2022 lalu. Situs Lelang LCG juga sudah mendaftarkan ponsel Green, dan harganya dimulai dari USD 2.500 dan bisa ditawar hingga 19 Februari.

Bagaimana tanggapan para pembaca mengenai hal ini? apakah iPhone generasi pertama ini pantas untuk mendapatkan harga setinggi itu? Silahkan berikan tanggapan anda di kolom komentar ya!


Komentar

Postingan Populer